oleh : Ludger S,

Selasa 13 November 2012, sesuai jadwalnya telah dilaksanakan Pelaksanaan Penimbangan Bayi Balita, Sweeping Imunisasi dan Pendataan Data Dasar Sanitasi di wilayah kerja puskesmas Peibenga jalur tengah yang meliputi desa Nggumbelaka, desa Wologai Timur, desa kuru, desa Kuru Sare dan desa Tanalangi.

Tempat kegiatan dilaksanakan dimasing-masing posyandu dimana desa Nggumbelaka bertempat di posyandu Peibenga, desa Wologai Timur bertempat di posyandu Sokolo’o dan posyandu Wolobewa, desa kuru bertempat di posyandu Rate, posyandu Faipanda dan posyandu Warundari, desa Kuru Sare di posyandu Mokeobo dan posyandu Watukali, desa Tanalangi dilaksanakan di posyandu Paubewa dan posyandu Detubela.

Pencanangan kegiatan Penimbangan Bayi Balita, Sweeping Imunisasi dan Pendataan Data Dasar Sanitasi dilaksanakan di desa Kuru Sare posyandu Watukali. Turut hadir dalam pencanangan dr. Surip Tintin kepala bidang Jarsarkes pada Dinkes Kabupaten Ende, Camat Lepembusu Kelisoke yang di wakili kasie kesmas Jhon Aba, Kepala puskesmas Peibenga Ludger Sore, AMK, KTU Puskesmas Peibenga Beatus Marthin de Porres, S.Kep, pimpinan poskesdes Kuru Sare, Mirna Sulistiawaty, Amd.Keb, cameramen kecamatan Lepembusu Kelisoke Higan Timba, SP, kepala desa Kuru Sare Daniel Tote, dan aparat desa setempat.

Selain sasaran bayi balita juga hadir warga penduduk setempat dari dusun Watukali dan dusun Nuabaru. dr. Surip Tintin setelah melaksanakan penimbangan bayi balita dan sweeping imunisasi melaksanakan pemeriksaan kepada pasien yang datang. 

Untuk “jalur utara”yang mencakup desa Mukureku posyandu mukureku dan Detuelu 1, desa Mukureku Sa Ate posyandu Detuelu 2 dan posyandu Balelamba, desa Ndikosapu posyandu Pisa dan posyandu Tana Au akan dilaksanakan tanggal 19 November 2012.

Sedangkan “jalur selatan” yang mencakup desa Ndenggarongge posyandu Keriselo dan posyandu Nualeta, desa Lise Kuru posyandu Wolola dan posyandu Langgaria, desa Taniwoda posyandu Ratenggoji, posyandu Fatandopo dan posyandu Nuawika, desa Detuara posyandu Detuara, desa Rutu Jeja posyandu Wolofai akan dilaksanakan tanggal 21 November 2012.